Kamis, 10 Januari 2013

foodball

AVB Tanggapi Kritik Redknapp soal Chelsea
Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Jumat, 11/01/2013 11:06 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame

FOTO:Getty Images/Richard Heathcote
London - Harry Redknapp meyakini cuma orang-orang bodoh saja yang tidak mampu meraih kesuksesan di Chelsea. Komentar Redknapp itu mendapatkan tanggapan dari orang yang pernah gagal di The Blues, Andre Villas-Boas.

Dengan kekuatan finansial yang dimilikinya, Chelsea bisa membeli pemain mana pun yang mereka inginkan. Manajer yang bekerja di Stamford Bridge pun akan dimanjakan dengan banyaknya pemain kelas wahid yang menghuni skuat.

Menurut Redknapp, dengan kondisi tersebut, tak ada alasan bagi siapa pun yang jadi manajer Chelsea untuk tidak bisa sukses. Dia menganggap cuma manajer bodoh saja yang tetap gagal meski didukung sumber daya melimpah.

Salah satu orang yang pernah gagal di Chelsea adalah Villas-Boas. Datang dari Porto dengan reputasi bagus, pria asal Portugal itu dipecat tak sampai setahun setelah pengangkatannya karena dinilai tak mampu mengangkat prestasi tim.

Tapi, Villas-Boas tak sependapat kalau kemudian dia--dan manajer-manajer lainnya yang gagal di Chelsea--disebut bodoh. Menurutnya, orang luar seperti Redknapp tak memahami situasi internal di tubuh Chelsea.

"Cuma dengan menangani sebuah klub Anda akan tahu (situasinnya)," ungkap Villas-Boas di The Sun.

"Anda harus bisa mengakses sebuah klub seperti itu untuk bisa merasakannya, kemudian Anda harus survive di dalamnya. Chelsea adalah tim yang berbeda dengan beberapa ekspektasi yang berbeda," jelasnya.

"Itu adalah klub ternama di mana perhatian media tinggi dan semuanya diteliti dan itu adalah jenis lingkungan yang berbeda," kata pria berumur 35 tahun ini.

Villas-Boas sekarang bekerja di Tottenham Hotspur dan dia mampu mengantarkan klub tersebut ke posisi ketiga di papan klasemen Premier League. Akhir pekan ini, dia akan bertemu dengan Redknapp saat Spurs melawat ke markas Queens Park Rangers, tim yang dimanajeri Redknapp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar