Kamis, 24 Januari 2013

nasdem

Isu Mundur Massal, Kantor DPW NasDem DKI Tergembok

Ahmad Juwari - detikNews
DPW NasDem DKI tergembok (Juwari/ detikcom)
Jakarta - Debutan Pemilu 2014, Partai NasDem, terus mendapat ujian menjelang kongres pertamanya yang akan dibuka malam nanti. Walau belum mendapat klarifikasi resmi, tersiar kuat informasi jajaran pengurus DPW NasDem DKI Jakarta akan mengikuti jejak Hary Tanoe dkk mengundurkan diri.

Untuk memperkuat dugaan itu, detikcom pun mendatangi markas DPW NasDem DKI Jakarta yang berada di Jl Agus Salim No 52H, Jakarta Pusat. Jumat (25/1/2013), pukul 09.00 WIB, pintu besi biru kantor bertipe ruko itu tertutup rapat dan tergembok.

Gunawan (38), seorang tukang parkir yang sehari-hari bekerja di situ menuturkan hal ini belum pernah terjadi sebelumnya. Tidak jelas apakah 'penggembokan' ini terkait dengan rencana pengunduran diri para pengurusnya.

"Di situ biasanya ramai. Kalau ini digembok saya nggak tahu. Nggak ada orang. Mungkin karena ada acara di pusat. Kita nggak tahu," ujarnya.

Waktu terus berlalu hingga jarum jam di tangan menunjukkan pukul 10.00 WIB. Tidak ada pengurus yang datang ke kantor yang diapit oleh apotek dan biro travel itu.

Ada beberapa mobil yang terparkir di depan kantor, namun tidak diketahui pemiliknya. Baik pengurus maupun simpatisan partai NasDem tidak ada yang menampakkan batang hidungnya.

Seorang sumber detikcom menuturkan, para pengurus NasDem DKI dan para pengurus DPC NasDem se-Jakarta itu akan datang ke kantor pusat NasDem di Gondangdia, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.00 WIB. "Nanti kami akan mengajukan pengunduran diri sekaligus menyerahkan kartu tanda anggota kami," kata salah seorang pengurus NasDem DKI.

Mereka mundur beramai-ramai karena sepakat dengan pendapat Hary Tanoe dkk. Mereka menolak upaya Surya Paloh yang akan ditetapkan sebagai ketua umum dalam kongres yang akan digelar 26 Januari. Upaya mendudukkan Surya Paloh sebagai ketua umum ini sudah terendus sejak beberapa lama, sebelum parpol itu dinyatakan lolos verifikasi sebagai peserta pemilu 2014 oleh KPU.

(gah/gah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar