Minggu, 20 Januari 2013

nasdem

Hary Tanoe Akan Umumkan Keluar dari NasDem di Museum Adam Malik

Rini Friastuti - detikNews
Jelang pengunduran diri HT dari NasDem
Jakarta - Ketua Dewan Pakar Partai Nasional Demokrat (NasDem) Hary Tanoesoedibjo (HT) dan pendukungnya akan menggelar konferensi pers terkait pengunduran diri mereka dari NasDem pukul 15.00 WIB. Namun meski masih lama, lokasi konferensi pers di Museum Adam Malik telah dipenuhi peliput berita.

Pantauan detikcom di Museum Adam Malik di Jl Diponegoro 29, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2013), belasan pewarta sudah siaga di depan museum yang sudah dibeli Hary Tanoe pada tahun 2006 silam ini.

Stasiun televisi milik MNC Group yakni RCTI, Global TV, dan MNC TV membawa perlengkapan siaran langsung lengkap dengan mobil satelitnya. Demikian juga dengan stasiun televisi TVOne. Tim dari stasiun televisi Metro TV belum tampak hadir.

Sejumlah pewarta baik cetak, elektronik, maupun online juga hadir. Semuanya bersiap menanti kabar terbaru bos MNC Group Hary Tanoe keluar dari Partai NasDem yang sudah dua tahun dibesarkannya bersama Surya Paloh.

Ruang tengah telah ditata rapi dengan meja panjang dengan 4 kursi di belakangnya. Sementara ada belasan kursi untuk peserta konferensi pers.

Dalam jumpa pers Hary Tanoe yang didampingi Sekjen Partai NasDem Ahmad Rofiq akan mengumumkan pengunduran diri dari Partai NasDem. Mundurnya Hary Tanoe dan Rofiq ini merupakan kelanjutan kisruh internal di partai ini gara-gara keinginan Surya Paloh untuk menjadi ketua umum.

Keinginan Surya Paloh menjadi ketua umum ini diisukan ditolak oleh sebagian pengurus NasDem baik di pusat maupun daerah. Namun, setelah melakukan negosiasi, Hary Tanoe akhirnya setuju Surya Paloh jadi ketua umum. Namun, dia meminta agar jabatan lain tetap dipegang oleh para politisi muda yang membesarkan NasDem dari awal, termasuk jabatan sekjen yang tetap dipegang Ahmad Rofiq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar