Kamis, 24 Januari 2013

nekrosis

Pengertian Nekrosis | pengertian nekrosis

Pengertian nekrosis, mungkin kalau mendengar kata nekrosis tidak semua orang tahu akan apa itu definisi nekrosis. Kalau kita membahas tentang nekrosis berarti akan berkaitan dengan ilmu biologi tentang makhluk hidup.

Sama seperti yang pernah dibahas kemarin yaitu tentang fungsi sumsum tulang belakang, arti nekrosis disini menyangkut pelajaran tentang bagian tubuh makhluk hidup. Yang dimaksud nekrosis adalah bagian tubuh yang mengalami mati rasa lokal, artinya pada organ tersebut tidak merasakan apapun karena sebab dari luar yang mengakibatkan kerusakan jaringan tubuh tersebut.

Penyebab nekrosis bisa bermacam-macam, mulai dari adanya gangguan bakteri maupun kecelakaan berupa luka bakar atau terkena panas berlebihan. Akibat dari luka tersebut mengakibatkan berkurangnya darah yang mengalir ke daerah tersebut sehinga menyebabkan terjadinya nekrosis.

Nekrosis juga mengandung arti kematian pada sel tumbuhan yang menyebabkan jaringannya menjadi berwarna gelap, umumnya merupakan gejala infeksi karena jamur.

Advertisement


Category Article

What's on Your Mind...

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar