Kamis, 24 Januari 2013

obati sakit gigi

sakit yang sebisa mungkin orang tidak mau mengalami. Sakit gigi ? ampun dije.. kalau bisa jangan deh. Memang benar, sakit gigi itu benar – benar membuat penderitaan bagi orang yang mengalami sakit gigi.



Artikel tentang cara mengobati sakit gigi secara alami ini akan menjadi artikel kedua yang membahas segala sesuatu tentang gigi yang mikmbong tulis. Pada serial tentang gigi ini, mikmbong membahas tentang tips cara mencegah gigi berlubang, cara mengobati sakit gigi secara alami, cara mengatasi dan menghilangkan gigi kuning dan tak ketinggalan juga tips cara menghilangkan bau mulut
Pada artikel kali ini, mikmbong akan membahas bagaimana cara mengobati sakit gigi secara alami. Sebenarnya mengapa sih secara alami? Secara umum, secara alami bisa dikatakan tidak mempunyai efek samping dibandingkan dengan cara mengobati yang tidak secara alami. Banyak koq hal yang bisa disembuhkan atau diatasi secara alami. Misalnya : cara merawat wajah secara alami dimana tentang bagaimana merawat wajah menggunakan bahan alami dan masker , cara mengecilkan perut secara alami dimana bagaimana mendapatkan perut kecil tanpa obat – obatan sehingga kita dapat mendapat perut kecil dengan lebih sehat , cara mengatasi rambut rontok alami dimana bagaimana mengatasi rambut yang rontok dengan bahan alami dan juga menghilangkan ketombe secara alami.
Nah dengan berbagai contoh diatas, maka kita akan sama - sama belajar bagaimana cara mengobati sakit gigi secara alami dengan harapan sakit gigi hilang dan efek samping pun tiada yang datang.
Cara mengobati sakit gigi secara alami :
  • Kumur menggunakan air hangat yang sudah diberi garam. 
  • Kunyah bawang putih yang sudah dipotong halus dan diberi sedikit garam. Kunyah pada bagian gigi yang sakit. Selain dapat menghilangkan rasa sakit gigi, hal ini juga dapat memperkuat struktur tulang gigi. 
  • Bawang merah juga dapat digunakan selain bawang putih dikarenakan enzim yang ada dalam bawang merah dapat menghilangkan kuman yang dapat menyebabkan sakit gigi. 
  • Oleskan kapas yang sudah dicelupkan pada minyak cengkeh. Kandungan atsiri pada minyak cengkeh berkhasiat sebagai anestesi lokal sehingga sakit gigi dapat hilang untuk sementara. Jangan gunakan terus menerus lebih dari 3 hari dikarenakan dapat melukai gigi. 
  • Ambil es batu dan pijatkan ke bagian sakit gigi. Pemijatan oleh si es batu ini dapat meredakan sakit yang anda derita. 
  • Makan buah – buahan yang mengandung banyak vitamin c seperti jus lemon atau buah – buah sitrat lainnya. Jeruk nipis juga dapat digunakan dengan memoles jeruk nipis ke bagian yang sakit sehingga dapat meredakan sakit gigi anda 
  • Tempelkan cabai hijau yang sudah dipotong ujungnya lalu dibakar untuk kemudian ditempelkan pada bagian yang sakit. 
  • Mengunyah belimbing wuluh yang telah dicuci dengan air garam dengan gigi yang sakit. 
  • Campurkan lada dengan sedikit garam kemudian oleskan dan gosokkan pada gigi anda. campuran ini dapat menghilangkan bakteri serta membersihkan racun dan kandungan jahat lainnya. 
  • Mengunyah rumput gandum juga dapat menghilangkan bakteri pada gigi serta membuat gigi bersih. 
Demikianlah beberapa cara mengobati sakit gigi secara alami. O iya, walau mengobati sakit gigi secara alami sangat baik, namun jika sakit gigi berkelanjutan anda disarankan konsultasi ke dokter gigi siapa tau sakit gigi anda memerlukan perawatan khusus dikarenakan sudah sampai ke level berkelanjutan. Oke deh, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar