Minggu, 27 Januari 2013

mengapa obat tradisional dapat mengobati penyakit demam berdarah?

mengapa obat tradisional dapat mengobati penyakit demam berdarah?

Hasil penelitian menunjukkan: ekstrak kulit manggis mempunyai aktivitas melawan selkanker meliputi breast, liver, dan leukemia. Selain itu, juga digunakan untuk kantihistamin,antiimpflamasi, menekan sistem saraf pusat, dan tekanan darah, serta antiperadangan.Kulit buah juga mengandung antosianin seperti cyanidin-3-sophoroside, dan cyanidin-3-glucoside.
Buah manggis juga bisa digunakan untuk mengobati diare,radang amandel, keputihan, disentri,demam berdarah,luka/borok. Selain itu, digunakan sebagai peluruh dahak dan untuk sakit gigi. Kulit buah manggis digunakan untuk mengobati sariawan, disentri, nyeri urat, sembelit. Kulit batang digunakan untuk mengatasi nyeri perut. Akar untuk mengatasi haid yang tidak teratur.Hal itulah yang membuat obat herbal penyakit demam berdarah xamthone plus menjadi pilihan utama untuk mengobati penyakit demam berdarah.Selain mampu memberikan kesembuhan xamthone plus juga aman untuk dikonsumsi.

sekilas tentang penyakit demam berdarah

penyakit demam berdarah dengue (DBD) biasanya menunjukkan gejala seperti penderita demam berdarah klasik ditambah dengan empat gejala utama, yaitu demam tinggi, fenomena hemoragik atau pendarahan hebat, yang seringkali diikuti oleh pembesaran hati dan kegagalan sistem sirkulasi darah. Adanya kerusakan pembuluh darah, pembuluh limfa, pendarahan di bawah kulit yang membuat munculnya memar kebiruan, trombositopenia dan peningkatan jumlah sel darah merah juga sering ditemukan pada pasien DBD. Salah satu karakteristik untuk membedakan tingkat keparahan DBD sekaligus membedakannya dari demam berdarah klasik adalah adanya kebocoran plasma darah. Fase kritis DBD adalah seteah 2-7 hari demam tinggi, pasien mengalami penurunan suhu tubuh yang drastis. Pasien akan terus berkeringat, sulit tidur, dan mengalami penurunan tekanan darah. Bila terapi dengan elektrolit dilakukan dengan cepat dan tepat, pasien dapat sembuh dengan cepat setelah mengalami masa kritis. Namun bila tidak, DBD dapat mengakibatkan kematian.
Orang yang terkena demam berdarah akan menunjukkan beberapa gejala tertentu,seperti:
  • Badan demam panas tinggi lebih dari 2 hari
  • Nyeri pada ulu hati
  • Terdapat bercak bintik merah di kulit yang tidak hilang walau ditekan, ditarik, diregangkan dan lain sebagainya.
  • Penderita Demam Berdarah bisa mengeluarkan darah dari hidung (mimisan), muntah darah, dan melalui buang air besar
  • Penderita demam berdarah bisa pucat, gelisah, ujung kaki dan ujung tangan dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar