Kamis, 10 Januari 2013

Terapi Berhenti Merokok 5 Menit Itu Bisa

Terapi Berhenti Merokok 5 Menit Itu Bisa
Minggu lalu, saya memberikan therapy kepada kepada seorang ibu yang menderita kanker payudara. Ia bekerja di DepSos. Karena ia merasakan hasil yang luar biasa pada therapy yang pertama, menurut dia rasa sakitnya jauh berkurang, dia mengundang saya ke kantornya untuk mentherapy juga para staf nya. Terjadilah saat itu therapy massal. Therapy dilakukan di ruang kerja ibu tersebut dan disaksikan oleh para staf nya.
Saya ingin menceritakan satu kasus saja: Ingin berhenti merokok. Sebut saja namanya Rheza, umur 27 tahun. Ia bercerita bahwa ingin sekali berhenti merokok. Saya tanya kenapa? Dia bilang karena saya melihat sendiri bagaimana orang2 yang merokok tersebut dimasa tuanya. Sambil tersenyum malu, dia juga bercerita bahwa sebentar lagi akan menikah. Dan salah satu syarat dari calon isterinya adalah : berhenti merokok :) Dengan mencoba teknik yang dishare kembali oleh  teman-teman saya di Indonesia NLP Society , Alhamdulillah saya berhasil membuat Rheza ini berhenti merokok hanya dalam waktu 5 menit saja.
Wow menajubkan, bukan?  so wonderful karena hanya dalam waktu kurang dari 5 menit saja beliau bisa menjadi netral kembali, menjadi pahit lidahnya ketika mencoba merokok bahkan muntah hingga akhirnya memutuskan untuk berhenti.
Kalau disimak lebih lanjut sebenarnya teknik ini adalah perkembangan dari Sedona Method yang telah saya pelajari sejak 2 tahun silam dari Guru-guru Hypnotherapy saya . Dimana kita cukup menanyakan diri klien saja apakah dia mau benar-benar ingin berhenti merokok, diterapi dan melepaskan emosinya ataukah tidak.
Kalau klien itu mau, maka kemungkinan berhasil semakin besar. Bahkan kawan saya, sudah membantu banyak orang dengan teknik ini mulai dari Phobia hingga Demam Panggung
Jika Para sahabat ingin mengetahui Caranya, berikut langkah-langkahnya:
Tanya berapa skala emosinya (Rasa nikmat, atau apapun. Beberapa orang merasa relaks, kreatif) ketika sedang merokok.
Naikkan emosinya menjadi skala tertinggi yang mampu dia kontrol (8 atau 10) Jika sudah dia merasakan nikmat yang amat sangat, maka lepaskan dan ikhlaskan semua emosi tersebut.
Melepaskan dengan melalui membuang nafas secara perlahan..sampai rasa nikmat tersebut benar-benar lepas. Napas yang panjang itu lebih baik, Jika anda belum yakin lakukan berulang-ulang (5-10x) Test
Dan hasilnya silakan anda rasakan sendiri. Jangan bingung yah, kok bisa dengan mudahnya melepaskan kecanduan rokok
Selamat mencoba
Jika ada sahabat masih ada yang masih kesulitan, saya bersedia membantu via phone,fb ataupun BB Semoga ilmu sederhana ini memberikan banyak manfaat untuk para sahabat semua
Salam berbagi ilmu senantiasa
Terimakasih kepada guru-guruku, atas sharing ilmunya yang luar biasa.Semoga Allah memberikan keberkahan kepada Anda semua. Apresiasi yang besar juga kepada Lester Levenson & Hale Dwoskin (Sedona Method Creator) atas penemuan kembali ilmu ini untuk dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar