Kamis, 10 Januari 2013

kuliner

Iga Bakar Bumbu Merah Ala Potluck yang Mengoda
Avitia Nurmatari - detikBandung



Bandung - Biasanya olahan iga identik dengan bumbu manis seperti kecap. Tapi di dapur Potluck Kitchen, iga diolah dengan menggunakan bumbu merah yang menggoda. Seperti apa rasanya?

Satu porsi iga plus nasi, ditambah kuah sayur dan emping tersaji di meja. Warna merah mencolok dari potongan iga membuat lidah tak sabar untuk segera menikmati sajian tersebut.

Rasa bawang dan bumbu rempah sangat kuat terasa. Meski memakai bumbu dasar cabai merah dan cabai rawit, namun iga bakar ini tidak terlalu pedas. Anda juga tak perlu repot memotong daging iga dengan susah payah. Karena iga ini cukup empuk dan mudah dipisahkan dari tulangnya.

"Dagingnya sudah kita presto sebelumnya agar empuk. Sementara kalau bumbunya, standar bumbu merah dan pakai rempah-rempah," ujar bagian Kitchen Potluck, Ratih Putri Larasati kepada detikbandung.

Sementara untuk sup, terbuat dari air rebusan iga yang diberi sayuran. "Kaldunya diambil dari air rebusan iga. Kemudian diberi tambahan wortel, kentang, tomat dan bawang daun," terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar