Kamis, 10 Januari 2013

bandung

eryawan Janji Tanggalkan Kemeja Kancing Merah Saat Tugas Dinas
Oris Riswan Budiana - detikBandung



Bandung - Kemeja putih berkancing merah yang dipakai Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat bertemu kuwu di Cirebon menimbulkan polemik. Menghindari masalah yang sama, Heryawan berjanji tidak akan memakai kemeja putih plus kancing merah saat menjalankan tugas sebagai gubernur.

"Tidak. Untuk kegiatan gubernur, saya tahu diri. Kegiatan resmi saya pakai pakaian dinas biasa," ujar Heryawan di Kantor Transcorp Biro Bandung, Jalan Lombok, Kamis (10/1/2013) malam.

Tapi untuk kegiatan di luar kedinasannya sebagai gubernur, Heryawan akan memakai kemeja yang ciri khasnya pada Pilgub Jabar 2013.

"Ketika ketemu konstituen, di luar kedinasan, saya pakai baju itu," kata Heryawan.

Posisi sebagai incumbent, menurutnya menyulitkan. Sebab di satu sisi ia masih menjabat sebagai gubernur, di sisi lain sebagai cagub.

"Makanya sekarang saya harus pilah-pilah mana saatnya jadi gubernur, mana saatnya jadi cagub karena ini kan daerah abu-abu," jelasnya.

Ia mengaku jika posisinya saat ini rawan dipermasalahkan karena posisinya sebagai gubernur sekaligus cagub. Bahkan ketika mendapat undangan sebuah acara, ia hampir selalu dikaitkan sebagai cagub meski diundang dalam kapasitas sebagai gubernur. "Makanya kita harus hati-hati," pungkasnya.

(ors/ern)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar