Kamis, 10 Januari 2013

indonesia

PT Liga Indonesia Tegaskan Komitmen untuk Selesaikan Masalah Gaji Pemain
Amalia Dwi Septi - detikSport
Jumat, 11/01/2013 12:01 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame

Jakarta - PT Liga Indonesia menegaskan bahwa klub-klub Indonesian Super League (ISL) akan segera menyelesaikan pelunasan gaji terhadap para pemainnya, sehubungan dengan tenggat waktu 12 Januari dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

"Ya, besok memang ada rapat direksi PT. Liga Indonesia dengan klub-klub ISL tentang skenario pembayaran gaji. Tapi saya sebelumnya juga sudah proaktif dengan klub-klub ISL lainnya," ujar CEO PT. Liga Indonesia Joko Driyono, Jumat (11/1/2013).

Ia mengatakan, sejauh ini klub-klub ISL sudah mulai membayar gaji para pemainnya. Meski belum semua, ia memastikan akan segera selesai dalam waktu secepatnya.

"Saya tidak ingin terlalu dipublikasikan hal ini, tapi saya sudah mengambil langkah nyata kepada klub-klub ISL. Saya langsung menemui klub dan pemain. Hasilnya, beberapa klub sudah membayar gaji sebagian para pemainnya. Seperti PSPS, mereka sudah membayar gaji pemain," paparnya.

Sebagaimana diketahui, APPI sebelumnya menyatakan akan menunggu hasil rapat PT Liga Indonesia terkait pelunasan gaji pemain, Sabtu (12/1/2013). Jika belum ada hasil, langkah hukum rencananya akan dilakukan, selain juga pemogokan pemain.

Terkait rencana itu, Joko pun berharap APPI akan bertindak bijaksana. "Soal tenggat waktu itu saya rasa tidak penting. Yang terpenting adalah komitmen kami dan klub-klub ISL untuk segera menyelesaikan masalah gaji secepat mungkin," katanya.

Dalam daftar yang dirilis APPI, ada sejumlah klub-klub ISL yang masih menunggak gaji pemain, bahkan hingga 10 bulan. Di antaranya adalah Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan, Persija, PSMS, Persidafon, Deltras Sidowarjo, Persela Lamongan, dan Arema Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar