Kamis, 10 Januari 2013

jokowi

Cek Hutan Kota, Jokowi: Pohon Rimbun Pangkas, Keropos ya Ditebang

Ray Jordan - detikNews
Jakarta - Pada Jumat pagi, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) muter-muter mengecek hutan kota di Jakarta. Ia meminta pohon yang rimbun dan tua dirapikan karena berbahaya.

"Muter-muter saja. Saya juga ngecek hutan kota," kata Jokowi saat ditanya aktivitas hari ini, di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2013).

Jokowi yang terbalut baju batik warna cokelat ini telah memerintahkan Dinas Pertamanan dan Pemakaman (Distakam) membenahinya.

"(Pohon) Yang sudah terlalu rimbun ya dipangkas. Kalau memang sudah tua dan keropos ya tebang kalau membahayakan," ujar suami Iriana ini.

Pengamatan detikcom, Jokowi meninggalkan kantornya dengan menggunakan mobil Innova warna hitam B 1592 NKR sekitar pukul 10.00 WIB.

Wush...! Kendaraan orang nomor satu di Jakarta itu melintasi kawasan Tugu Tani, Senen, Kramat, perempatan Pramuka, lalu putar balik menuju Balai Kota lagi.

Di kawasan itu, terdapat beberapa taman kota seperti di Senen dan Kramat. Pohon-pohon di pinggir jalan sangat rimbun dan ranting-ranting yang ditumbuhi daun nan hijau menjuntai menguasai pemandangan di jalanan.

(aan/nrl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar